Bisnis Usaha Waret

BAB I
.PENDAHULUAN

Pada abad modern ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin maju. Hal ini mendorong perkembangan dunia usaha yang semakin pesat dan persaingan pasar semakin ketat, sehingga menuntut adanya sistem pemasaran yang semakin baik pada setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang industri maupun jasa. Memberikan pelayanan yang unggul merupakan sebuah strategi yang sangat penting karena dapat menghasilkan lebih banyak pelanggan baru. Pelayanan merupakan komponen nilai yang pokok yang menggerakan setiap perusahaan untuk sukses. Untuk memenuhi kepuasan pelanggan pada industri jasa, kualitas pelayanan penting dikelola perusahaan dengan baik.
Kualitas pelayanan sangat penting pada industri jasa, kualitas pelayananan terbaik merupakan suatu profit strategi untuk meningkatkan lebih banyak pelanggan baru, mempertahankan pelanggan yang ada, menghindari kaburnya pelanggan, dan menciptakan keunggulan khusus yang tidak hanya bersaing dari segi harga. Apabila pelayanan yang diterima atau dirasa sesuai dengan yang diharapkan oleh pelanggan, maka kualitas pelayanan dapat dipersepsikan baik dan memuaskan.
Warnet yang merupakan salah satu perusahaan kecil yang bergerak dalam bidang layanan jasa informasi internet merupakan salah satu komponen bagi perkembangan sektor informasi. Sektor informasi ini mempunyai perkembangan yang cukup pesat sekali, yang dapat dilihat semakin maraknya jumlah yang beraneka ragam. Berarti usaha ini sangatlah menjanjikan.
Berawal dari masalah ini maka peneliti berkeinginan untuk mengadakan penelitian tentang pengaruh fasilitas dan kualitas layanan jasa terhadap kepuasan konsumen. Dari hal tersebut dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa terciptanya kepuasan pelanggan dapat memberikan beberapa manfaat, diantaranya adalah hubungan antara perusahaan dan pelanggannya menjadi harmonis, memberikan dasar yang baik bagi pembelian secara berulang dan terciptanya loyalitas pelanggan, dan membentuk suatu rekomendasi.

BAB II
.Landasan Teori

Untuk membangun sebuah usaha maka seorang wirausaha harus mengenal terlebih dahulu apa itu yang dimaksud dengan usaha ? jenis usaha apa yang mampu saya jalankan ? hal apa saja yang harus diperhatikan dalam menjalankan usaha ? bagaimana cara mengembangkan usahanya itu ?
Usaha adalah salah satu kegiatan ekonomi yang bertujuan untuk mencapai keberhasilan guna memenuhi kebutuhan finansial yang dikembangkan oleh pemilik. Usaha terbagi menjadi tiga yaitu usah kecil, usaha menengah, dan usaha besar. Walaupun tingkatnya berbeda namun dalam menjalankannya sama-sama dibutuhkantanggung jawab dan keberanian dalam menerima resiko. Serta cara pengembangannya pun relatif sama. Penjelasan lebih lanjut mengenai pertanyaan diatas akan dibahas secara mendetail dalam bab pembahasan.

BAB III
.Metologi Penelitian

Metode penelitian yang digunakan untuk penulisan ilmiah ini yaitu dengan metode SDLC (Software Development Life Cycle) menurut Henry C. Lucas Junior merupakan pendekatan sistematis untuk memecahkan masalah yang terdiri dari beberapa tahapan.
Tiap - tiap tahapan dapat terdiri dari beberapa langkah berikut:
1.Analisis system. (menggunakan aplikasi billing server)
2.Database warnet. (database user, operator.pegawai, pendapatan)
3.Spesifikasi Hardware dan Software yang digunakan oleh warnet tersebut.
4.Perancangan system. (fasilitas tarif paket)
5.Pengembangan sistem.

BAB IV
.Pembahasan
1. Definisi wira usaha
Wira Usaha adalah kemampuan untuk berdiri sendiri, berdaulat, merdeka lahir batin, sumber peningkatan kepribadian, suatu proses dimana orang mengajar peluang, merupakan sifat mental dan sifat jiwa yang selalu aktif, dituntut untuk mampu mengelola, menguasai, mengetahui dan berpengalaman untuk memacu kreatifitas.

* Kunci keberhasilan Wira Usaha *
1. Kemauan yang keras
2. Perjuangan tak kenal lelah
3. Kesediaan menghadapi segala kemungkinan
4. Selalu berproses pikir positif
5. Telaten dan ulet dalam melakukan pekerjaan
6. Informasi dan konfirmasi harus selalu mendapatkan
7. Kreatif, ulet, telaten, sabar dan pantang menyerah

BAB V
.Kesimpulan

Telah penulis jelasan diatas maka dapat disimpulkan bahwa kebutuhan Internet sangatlah penting penting di era globalisasi seperti sekarang ini. Orang banyak menggunakan jasa Internet untuk memasaran produk, jasa dan lain sebagainya, bahkan orang menulis lewat internet dan siap di publikasikan yang dapat di lihat orang semua orang dimana pun orang itu berada.
Dalam usaha Warnet yang merupakan menjual jasa, maka semua karyawan harus terlibat langsung dalam pelayanan kepada pelanggan untuk menari simpati para pelanggan agar pelanggan betah dan terus berkunjung ke Warnet yang akan dibuka.

0 komentar:

Posting Komentar

Ads: 468x60


Music

BThemes